InfoTeknologi: Game Mengejar Naga Juara Kompetisi Windows Phone


detil berita
Credit: Teknologi


JAKARTA, HOT TREND - Dua kakak-beradik dari Bandung yang membangun studio Own Games, yaitu Eldwin Viriya dan Jefvin Viriya, kembali memenangkan kompetisi pembuatan game mobile yang diselenggarakan Nokia Indonesia. Own Games jadi pemenang Mobile Games Developer War ke-5 kategori profesional.

Kemenangan Own Games diraih berkat game berjudul "Eyes on Dragon" untuk sistem operasi Windows Phone besutan Microsoft. Mereka berhak atas hadiah uang tunai Rp 100 juta.

Menurut Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia, "Eyes on Dragon" menawarkan game atraktif serta memiliki model bisnis yang baik untuk menghasilkan uang dari layanan.

Eldwin Viriya mengatakan, game ini bisa diunduh gratis dari Windows Phone Store. Strategi menghasilkan uang dilakukan dengan menawarkan pembelian konten digital dalam aplikasi (in-app-puchase). Konten digital yang dijual berupa koin untuk membeli senjata dan sebagainya.

"Eyes on Dragon" bercerita tentang karakter bernama Tako, yang tak lain adalah maskot Own Games. Tako ditugaskan menjaga seekor naga dengan tongkat sihirnya. Namun, ia tertidur dan naga tersebut kabur.

Tako harus mengejar naga yang terbang sambil mengumpulkan koin dan item digital lain. Cara bermain "Eyes on Dragon" mirip seperti "Temple Run." Karakter Tako berlari lalu pemain harus mengarahkannya ke kanan-kiri, melompat atau meluncur.

Mobile Games Developer War ke-5 (MGDW5) diselenggarakan sejak Oktober 2013. Narenda mengklaim, kompetisi ini diikuti oleh 350 tim yang terdiri dari 1.400 pengembang aplikasi. Mereka berasal dari 25 universitas di Indonesia.

Selain kategori profesional, MGDW5 juga melombakan kategori rookie (pemula) dan kategori special challenge (tantangan khusus). Untuk kategori special challenge, terdapat tantangan untuk membuat game dengan tema Action & Adventure, Racing & Flying, Puzzle & Trivia, dan Strategy.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang MGDW5:

Kategori Rookie

Juara I: Tim Floo Studio dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, dengan game berjudul I Surrender!. Berhak atas hadiah Rp 30.000.000.

Juara II: Tim Monzee dari Institut Teknologi Bandung, dengan game berjudul Dice Roller. Berhak atas hadiah Rp 20.000.000.

Juara III: Tim Oxy Games dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, dengan game berjudul Rat N’ Roll. Berhak atas hadiah Rp 10.000.000.

Kategori Special Challenge

Action & Adventure: Tim Angkasa Labs dengan game Crazy Jogger

Racing & Flying: Tim Raion Studio dengan game Fly to Heaven

Puzzle & Trivia: Tim The Wali dengan game Kelereng’s Tale

Strategy: Tim Tree Line dari Universitas Multimedia Nusantara, dengan game Happy Monster

Untuk kategori special challenge masing-masing mendapat Rp 20 juta

Kategori Profesional

Own Games dengan game Eyes on Dragon. Berhak atas hadiah Rp 100 juta.

Source: Kompas.Com


0 komentar "InfoTeknologi: Game Mengejar Naga Juara Kompetisi Windows Phone", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar