InfoTeknologi: Pengguna Tablet Windows Tak Akan Sebanyak Android



detil berita
Credit: Teknologi





HOT TREND - Pangsa pasar tablet berbasiskan sistem operasi Windows diprediksi akan terus meningkat. Meskipun begitu, pangsa pasar dari perangkat tersebut diramalkan tidak akan mampu mengalahkan, bahkan mendekati, Android dan iOS.

Ramalan pangsa pasar tersebut dilansir oleh IDC. Lembaga riset terkenal ini baru saja merilis prediksinya mengenai pangsa pasar tablet hingga periode tahun 2017 mendatang.

IDC memperkirakan, tablet Windows akan menguasai 10,2 persen pasar pada tahun 2017 mendatang. Nilai tersebut tumbuh cukup signifikan dari 2013 ini. Menurut IDC, seperti dikutip dari PC World, Rabu (4/12/2013), pangsa pasar Windows akan menyentuh angka 3,4 persen di tahun 2013 ini.

Menurut Tom Mainelli, Direktur Riset dari Riset Tablet IDC, peningkatan yang dialami tablet Microsoft lebih banyak disebabkan oleh semakin banyaknya perangkat berbasis Windows. Harganya yang tidak terlalu mahal juga menjadi salah satu faktor meningkatnya pangsa pasar tablet tersebut.

Mengapa pertumbuhan tablet ini tidak begitu signifikan? Masih menurut Mainelli, ada dua faktor penghambat yang dihadapi oleh tablet tersebut. Faktor pertama adalah desain tablet yang tidak terlalu menarik perhatian. Kedua, dukungan aplikasi yang masih belum terlalu banyak.

Berbeda dari tablet Windows, tablet berbasis Android dan iOS diperkirakan akan mengalami sedikit penurunan pada tahun 2017 mendatang. Pangsa pasar kedua jenis tablet tersebut akan sedikit beralih ke Windows.

Pada saat itu, tablet Android diprediksi akan tetap mendominasi pangsa pasar dengan 58,8 persen, menurun dari perkiraan pangsa pasar sebesar 60,8 persen tahun ini.

Sementara, tablet iOS diproyeksikan mendapat 35 persen pangsa pasar di tahun 2013. Empat tahun berikutnya, ia akan mengalami sedikit penurunan menjadi 30,6 persen. Source: Kompas.Com


0 komentar "InfoTeknologi: Pengguna Tablet Windows Tak Akan Sebanyak Android", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar