InfoTeknologi: Tablet "Kecil" Windows 8 Gratiskan Office 2013



detil berita
Credit: Teknologi


HOT TREND — Microsoft bakal memberi perangkat lunak perkantoran Office 2013 secara gratis untuk tablet Windows 8 dan Windows RT berukuran kecil, yakni tablet yang memiliki rentang layar 7 inci dan 8 inci.

Dalam pameran Computex 2013 di Taiwan, Rabu (5/6/2013), Chief Financial Officer Microsoft Tami Reller menjelaskan, tablet kecil dengan prosesor berarsitektur x86 dan memakai sistem operasi Windows 8 akan mendapat Office 2013 dengan paket aplikasi Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote.

Paket aplikasi serupa juga ada di tablet kecil dengan prosesor berarsitektur ARM dan memakai sistem operasi Windows RT. Hanya saja, tablet kecil Windows RT dapat tambahan perangkat lunak Outlook 2013 RT secara gratis setelah update ke Windows 8.1 yang rencananya dirilis pada akhir 2013.

Langkah ini memberi isyarat bahwa Microsoft ingin mendorong keberadaan tablet kecil Windows di pasar global agar dapat bersaing dengan tablet Android dan Apple iPad Mini.

Namun, sejauh ini baru Acer yang memiliki tablet Windows berukuran 8 inci, yakni Iconia W3. Perusahaan Taiwan ini membundel Office Home and Student 2013 di Iconia W3. Source: Kompas.Com


0 komentar "InfoTeknologi: Tablet "Kecil" Windows 8 Gratiskan Office 2013", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar