Prediksi Pertandingan Nigeria vs Uruguay

Ditulis oleh: -
Prediksi Nigeria vs Uruguay 21 Juni 2013 - Prediksi Skor Nigeria vs Uruguay. Setelah meraih kemenangan telak 6-1 atas Tahiti, Nigeria akan menghadapi ujian sesungguhnya saat berhadapan dengan Uruguay pada lanjutan penyisihan Grup B Piala Konfederasi, Jumat (21/6) dini hari WIB. Kalah dari Spanyol pada laga sebelumnya, Uruguay butuh poin untuk menjaga peluang mereka pada laga yang akan berlangsung di Itaipava Arena itu.

Meski Nigeria menang telak atas Tahiti, pelatih kepala mereka, Stephen Keshi, tampak kurang terkesan setelah menyaksikan timnya membuang sejumlah peluang mencetak gol di Belo Horizonte. Dari tiga striker yang dipasang di lini depan, hanya Nnamdi Oduamadi yang bermain gemilang. Pemain berusia 22 tahun yang bermain di AC Milan dan dipinjamkan ke klub Serie B Varese itu, mencetak hattrick, sedangkan dua pemain lainnya, Anthony Ujah dan Ahmed Musa, gagal mencetak gol melawan skuad amatir Tahitian.

Karena itulah striker Nigeria yang bermain di Dynamo Kiev, Brown Ideye, kemungkinan akan menjadi starter. Ideye, yang mencetak 17 gol dalam 28 pertandingan untuk Dynamo di musim lalu, absen pada laga pertama Nigeria karena cedera.


Prediksi Pertandingan Nigeria vs Uruguay


Batalnya Ideye bertanding pada laga kontra Tahiti sempat membuat khawatir karena Nigeria telah kehilangan Victor Moses dan Ikechukwu Uche yang tak berangkat ke Brasil karena cedera. Keshi sendiri telah meyakinkan bahwa performa timnya yang banyak menyia-nyiakan peluang saat melawan Tahiti kemarin di Belo Horizonte akan diperbaiki sebelum mereka menghadapi Uruguay.

"Kinerja yang saya harapkan dari para pemain tidak mereka berikan saat menghadapi Tahiti. Mereka melakukan lebih baik dari itu saat melawan Meksiko dan Namibia. Karena itulah saya mengharapkan mereka melakukan yang lebih baik ketika menghadapi Uruguay,” ujar Keshi. Keshi juga telah memotivasi skuadnya karena dibanding tim lain mereka dinilai underdog. Skuad "Elang Super”, menurut Keshi, akan melakukan hal yang sama seperti saat mereka menjadi juara di Piala Afrika.

"Tidak ada yang memberi kami kesempatan untuk kemenangan di Piala Afrika di Afrika Selatan. Kami mencintai status underdog yang kami miliki di sini dan itu akan membantu kami untuk mencapai tujuan kami, membuat Nigeria dan Afrika bangga,” ucap Keshi.

"Tim ini dalam motivasi tinggi, semua perhatian akan fokus pada laga melawan Uruguay,” tandasnya. Jika berhasil mengalahkan Uruguay, Nigeria akan memastikan tempat mereka di semifinal. Tapi, itu tak akan mudah karena Uruguay wajib menang pada laga itu untuk menjaga peluang mereka. Nigeria hanya menyimpan satu clean sheet dalam lima pertandingan terakhir mereka, meskipun tidak pernah kalah sejak takluk dari Peru 0-1, Mei tahun lalu, di Lima, Afrika.

Head to Head Nigeria vs Uruguay:
Belum ada pertandingan.

Lima Pertandingan terakhir Nigeria:

PertemuanTeamSkorTeam
18-Jun-2013Tahiti1 - 6Nigeria
13-Jun-2013Namibia1 - 1Nigeria
05-Jun-2013Kenya0 - 1Nigeria
01-Jun-2013Mexico2 - 2Nigeria
23-Mar-2013Nigeria1 - 1Kenya


Lima Laga Terakhir Uruguay :

PertemuanTeamSkorTeam
17-Jun-2013Spain2 - 1Uruguay
12-Jun-2013Venezuela0 - 1Uruguay
06-Jun-2013Uruguay1 - 0France
27-Mar-2013Chile2 - 0Uruguay
23-Mar-2013Uruguay1 - 1Paraguay

Perkiraan susunan pemain Nigeria vs Uruguay:

Nigeria: Enyeama, Ambrose • Omeruo • Oboabona • Echiejile, Mba • Mikel • Ogude, Musa • Ideye • Oduamadi.

Uruguay: Muslera, M. Pereira, Lugano, Godin, Caceres, Gargano, Arevalo, Lodeiro, Suarez, Rodriguez, Cavani.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh TVOne / ANTV pada pukul 05:00 WIB.

0 komentar "Prediksi Pertandingan Nigeria vs Uruguay", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar