Membuat AGC dan Autopost dengan IFTTT

Ditulis oleh: -
Hot Trend - Selamat siang pembaca.. Mungkin ini adalah posting yang berbeda dari artikel yang sudah ada. Nah, mungkin Anda semua yang bergelut dalam dunia bloging sudah mengetahui tentang AGC dan atau Autoblog. Dalam kesempatan kali ini saya tidak akan memperpanjang dan mengulas tentang apa itu AGC maupun Autoblog secara detail. Namun sedikit gambaran yang akan saya terapkan dalam kesempatan kali ini.

AGC atau Autoblog adalah blog yang bisa secara otomatis posting dan terisi dengan beberapa artikel dari sumber yang kita inginkan. Biasanya, blog akan terisi jika pada situs sumber telah update konten atau post. Untuk membuat AGC dan Autopost banyak tool yang tersedia buatan mastah mastah diluar sana. Namun, dari segi harga sendiri tentunya juga bukan hal yang murah.

Membuat AGC dan Autopost dengan IFTTT


Sebenarnya, ada tool yang kita bisa buat sendiri dengan menggunakan IFTTT dimana situs tersebut akan membuat posting secara otomatis pada blog yang akan dituju. Ini merupakan langkah yang paling mudah karena cukup murah bahkan jika mengetahui cara penggunaan dan berapa kode bisa gratis. Namun, dalam hal ini, kami tidak mengajak atau menyarankan Anda untuk membuat AGC dan AUTO post dari sumber atau situs sesama blogger. Karena, saya merasa bahwa ini sama halnya Anda memakan daging saudara Anda sendiri. Lantas, kemana kita mengambil sumber artikel tersebut.

Jika Anda jeli tentunya Anda akan berpikir dengan program Affiliate atau jualan online. Amazon, clickbank, Lazada dan masih banyak lagi penyedia affiliate jenis ini. Untuk berita, Anda bisa mengambil dari Tempo misalnya. Beberapa situs besar menyediakan RSS yang boleh digunakan untuk kepentingan blog kecil. Nah, dari sini tentunya dengan menggunakan bantuan IFTTT ini Anda tidak perlu lagi untuk kebingungan posting pada blog Anda.

Namun, untuk menyempurnakan penggunaan IFTTT tersebut diperlukan sebuah tool yaitu dengan mengguinakan yahoo pipes. Yahhopipes adalah sebuah tool yang disediakan oleh yahoo untuk scrape artikel, gambar atau apapun yang ada dalam dunia bloging.

Oke sekarang saya akan memberikan contoh blog yang menggunakan perpaduan tool yahoo pipes dan IFTTT yang bisa dilakukan untuk berjualan AMAZON..

1. Amazon -   http://impeccabile.blogspot.com
2. Gambar -  http://beautifulgirlsfromrussia.blogspot.com/
3. Berita    -  http://kabarjokowi.blogspot.com

Dalam contoh sederhana diatas Anda bisa melihat dengan menggunakan cms blogspot. Pengen tahu alasannya.. GRATIS..!!! dan bahkan Anda bisa membuat ribuan blogspot autopost semampu Anda hanya dengan satu tool ini. Untuk tampilan bisa Anda sesuaikan dengan template pilihan Anda. Dalam hal ini kami menyarankan penggunaan template yang bisa dipakai untuk menampilkan thumnail tanpa uploud gambar. Jarena ada beberapa theme yang kurang suport untuk masalah thumnail.

Nah, itu adalah contoh blogspot yang menggunakan Autopost yang diambil dari sumber yang bukan sesama blogger. Jadi dengan cara ini, tentunya tidak akan membuat permusuhan antar blogger namun tetap bisa membuat blog Auto.

Dalam hal ini, saya sangat menyarankan untuk penggunaan tool ini untuk main Amazon, karena tool ini lebih aman dan bisa dipakai untuk mengambil pada salah satu kategori yang sesuai keinginan Anda.

Bagaimana ini bekerja.. sedikit gambaran silahkan Anda lihat video dibawah ini..



Nah, seperti yang Anda lihat pada video diatas.. Banyakk sekali tempat atau tujuan untuk Anda publish hasil dari scrape artikel dan gambar yang sesuai keinginan Anda. Anda bisa memakai Wordpress, atau juga blogspot. Namun seperti diatas kami jelaskan. Jika ada yang gratis kenapa mesti bayar. Setuju...???


Dan bagi Anda yang ingin mencoba terjun ke bisnis Amazon, ini adalah tool yang sangat murah dan bermanfaat sekali. Bahkan gratis untuk.. Syarat yang diperlukan hanyalah Anda memiliki akun yahoo dan juga mendaftar di IFTTT. dan tentunya Anda harus mempelajari yahoopipes itu sendiri.

Namun bagi Anda yang tidak mau report dan bingung bagaimana membuat kode untuk scrape artikel dan untuk mempermudah Anda dalam membuat autopost, kami telah menyediakan scrape dan susunan layout pada yahoo pipes. Jadi Anda hanya tinggal menggunakan tool tersebut. Hanya dengan $20 Anda bisa mendapatkan tool scrape tersebut. memang cukup murah dibanding dengan hasil yang akan Anda dapatkan dari berjualan Amazon atau apapun yang bisa diuangkan dari blog Anda karena itu hanya sekedar sebagai pengganti uang lelah dan buat beli pulsa internet.  :D 

jika ada yang tertarik dan serius untuk mendapatkan tool tersebut, silahkan Anda menghubungi kontak kami lewat email ( diatas itu mas, silahkan diklik ada email ku), dan atau anda bisa meninggalkan komentar dibawah ini, tapi ingat, NO LIVE LINK..! karena semua komentar yang ada live link tidak akan kami publish..  jika memang Anda meminta kunjungan balik, silahkan tinggalkan link mati di bawah ini. 

0 komentar "Membuat AGC dan Autopost dengan IFTTT", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar