Info Bola: Barcelona vs Espanyol Misi Messi Akhiri Paceklik Gol


Barcelona vs Espanyol Misi Messi Akhiri Paceklik Gol - Laga Barcelona VS Espanyol di derby Katalunya Sabtu (2/11/13) dini hari WIB bakal menjadi misi khusus bagi Lionel Messi. Setelah melewati bulan Oktober dengan paceklik gol, kini Messi ingin kembali mengejar produktifitas golnya. Di La Liga, Messi masih tertahan dengan torehan 8 gol dari 11 laga yang sudah dilewati. Setelah pulih dari cedera, Messi ternyata masih belum bisa berbicara banyak utamanya ketika tampil 20 menit lawan Osasuna 20 Oktober lalu.



Barcelona vs Espanyol Misi Messi Akhiri Paceklik Gol

Untuk pertama kali dalam dua musim terakhir, Messi tertinggal dalam hal torehan gol dari Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu seakan terus menunjukkan taring dengan terakhir mencetak hat-trick lawan Sevilla. Pelatih Barcelona, Gerardo Martino mengaku sama sekali tak risau dengan belum produktifnya Messi di tiga pertandingan terakhir, bahkan sepanjang Oktober lalu. "Dia punya mental yang sangat kuat. Saya tak khawatir sedikit pun ketika menyangkut kualitas dia. Kami hanya ingin dia selalu fit," kata pelatih asal Argentina itu.



"Messi sudah membuat kita terbiasa dengan tiga golnya per laga, dan ketika dia tak mencetak gol kita berpikir pasti ada yang salah. Dia tetap bisa bermain baik meski tak mencetak gol, seperti yang terjadi di pertandingan lawan Celta Vigo," tambahnya.



Messi sendiri sepertinya memang agak sedikit risau dengan torehan golnya. Itu bisa dilihat ketika melawan Celta Vigo lalu. Saat skor 3-0 untuk Barcelona, Messi beberapa kali memaksakan untuk mencetak gol. Sayang, bola masih melebar atau bisa ditepis kiper. Tendangan kaki kirinya belum ampuh benar. Espanyol sendiri bukan lawan yang asing bagi Messi. Meski tak selalu cetak gol, Messi tercatat kerap berperan dalam memberi assist kepada rekan-rekannya. Pada musim 2011/12, dia bahkan mampu mencetak 4 gol di laga terakhir Josep Guardiola bersama Barcelona.



Espanyol sendiri akan berusaha tampil maksimal menghadapi raksasa Katalunya ini di derby. "Kami harus tampil luar biasa. Jika mampu mencetak gol semuanya akan berjalan lancar. Jika takut, kami tentu akan kerepotan sejak menit pertama," kata Javier Aguirre pelatih Espanyol. Aguirre pun mengaku tak akan melakukan penjagaan khusus kepada Messi. "Banyak kemungkinan untuk meredam Barcelona, tidak hanya Messi. Mungkin kami akan terus menyerang," tambahnya.



Jangan dilupakan, Espanyol adalah tim yang menghentikan rentetan kemenangan Atletico Madrid musim ini.Ambisi serupa sepertinya akan dibawa pula oleh Aguirre di laga ini. Skor 3-1 untuk Barcelona sangat mungkin terjadi.




Sumber: Info Bola: Barcelona vs Espanyol Misi Messi Akhiri Paceklik Gol

0 komentar "Info Bola: Barcelona vs Espanyol Misi Messi Akhiri Paceklik Gol", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar